Apakah Benar Customer Experience Bisa Pengaruhi Customer Retention?

September 21, 2022

Customer experience bisa dibilang kuat peranannya terhadap customer retention. Bisa dibilang customer experience yang dirasakan oleh customer akan mempengaruhi customer retention.


Perlu diketahui, customer experience dan customer retention merupakan hal penting dalam bisnis yang bisa memengaruhi pendapatan yang dimiliki loh.


Untuk kamu yang belum tahu, customer experience merupakan tingkat kepuasan atau hal yang dirasakan pelanggan / customer terhadap pelayanan di bisnis kamu.


Sedangkan untuk customer retention merupakan berbagai tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan customer menggunakan atau membeli produk mereka.


Customer experience sendiri bisa dibilang sangat berpengaruh terhadap customer retention saat ini. Pastinya kamu bertanya-tanya bagaimana bisa customer experience berpengaruh terhadap customer retention?


Customer Experience Yang Baik Membuat Customer Retention Yang Baik


“Customer is The King” bisa dibilang sebagai salah satu pribahasa yang cocok untuk menjelaskan kenapa customer experience berpengaruh terhadap customer retention.


Tanpa adanya customer experience yang baik, customer tentunya akan meninggalkan bisnis kamu atau bahkan tidak akan membeli produk kamu lagi.


Kekecewaan customer sendiri bisa sangat mudah terjadi karena beberapa hal. Mulai dari pelayanan yang kurang terhadap customer hingga after sales yang nilai kurang.


Bisa dibilang kekecewaan customer bisa dengan mudah membuat customer berpindah hati ke kompetitor kamu loh. Oleh karena itu, kamu pastinya harus memastikan customer merasa puas akan pelayanan bisnis kamu.


Customer yang merasa puas biasanya akan merasakan customer experience yang baik juga. Adanya customer experience yang baik akan membuat customer mengingat dan terus membeli produk yang bisnis kamu tawarkan.


Penjelasan itu lah yang menggambarkan bagaimana customer experience yang baik bisa membuat customer retention yang baik juga pada bisnis.


Membuat Customer Experience Yang Baik


Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat atau menciptakan customer experience yang baik dalam bisnis kamu jalankan saat ini.


Salah satu caranya adalah melalui penggunaan platform komunikasi yang mumpuni untuk melayani customer baik saat ingin membeli atau pelayanan setelah membeli (after sales) yah.


Melalui penggunaan WhatsApp Business Platform sebenarnya bisnis akan dengan mudah menciptakan pelayanan yang maksimal untuk customer.


Hal ini karena platform komunikasi WhatsApp Business Platform memiliki berbagai fitur yang membantu komunikasi berjalan lebih mudah dan cepat.


Selain itu, jangkauan yang mudah karena menggunakan platform komunikasi WhatsApp Business Platform juga menjadi salah satu faktor yang membuat customer experience lebih baik.


Dengan mudahnya bisnis dihubungi, customer tidak akan merasa ditinggalkan oleh bisnis setelah membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan loh.


WhatsApp Business Platform Wappin


Pastinya setelah membaca penjelasan di atas, kamu bertanya-tanya bagaimana caranya saat ini bisnis kamu bisa menggunakan WhatsApp Business Platform?


Jawabannya sendiri sangat mudah, saat ini tersedia banyak penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang ada di Indonesia dengan menawarkan berbagai macam fitur dan layanan.


Salah satu contoh penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang saat ini ada di Indonesia adalah Wappin yah.


Wappin sendiri adalah penyedia layanan WhatsApp Business Platform secara resmi dari WhatsApp yang sudah ada sejak 2019.


Tentunya sudah banyak customer yang menggunakan layanan dari Wappin ini untuk sebagai solusi komunikasi dalam bisnis mereka.


Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang WhatsApp Business Platform Wappin ini bisa kunjungi Wappin.id atau klik disini untuk informasi lebih lanjut.


Nah, jadi kamu sudah paham bukan bagaimana customer experience saat ini sangat berpengaruh terhadap customer retention?


Cara untuk menciptakan customer experience yang baik seperti disebutkan di atas bisa kamu coba, jadi tunggu apa lagi!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Business
Ingin Punya WhatsApp Official Account Dengan Biaya Implementasi Rp. 0? Begini Caranya!
August 30, 2022
Business
Menggunakan WhatsApp Business Platform Cocok Untuk Bisnis Apa?
June 13, 2022
Business
Harus Tau! Ini Beberapa Tips Maksimalkan Whatsapp Business API Saat Liburan Natal
December 18, 2019
Business
Kenapa Pelanggan Lebih Suka Dihubungi Customer Service Lewat Chat?
April 13, 2020
Business
Memahami Komplain Customer Dengan Mudah Melalui WhatsApp
June 15, 2022

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail