Customer Service Era Digital Butuh Platform Komunikasi Yang Mumpuni

July 27, 2022

Customer service era digital tentunya sudah berkembang dan berbeda jauh dari pada customer service dulu. Bisa dibilang perkembangan ini seiring juga dengan perkembangan teknologi yang ada.


Bisa dibilang customer service era digital tentunya membutuhkan platform komunikasi yang mumpuni juga dan mampu menjangkau orang-orang dengan mudah.


Jika kamu berpikiran platform komunikasi yang mumpuni itu adalah telepon, maka kamu salah yah. Hal ini karena platform komunikasi di era digital harus bisa diakses secara digital pula.


Salah satu platform komunikasi yang bisa sangat diandalkan di era digital ini untuk customer service adalah platform komunikasi berbasis chat.


Salah satu contohnya sendiri adalah WhatsApp Business Platform yang dimana merupakan platform komunikasi bisnis berbasis melalui WhatsApp loh.


Apa Itu WhatsApp Business Platform?


WhatsApp Business Platform secara singkat bisa dibilang sebagai platform komunikasi khusus yang dihadirkan oleh WhatsApp khusus untuk bisnis enterprise.


Hadirnya WhatsApp Business Platform sendiri bisa dibilang dapat membantu bisnis untuk berkembang lebih baik dari segi pelayanan hingga komunikasi kepada customer loh.


WhatsApp Business Platform bisa digunakan oleh perusahaan yang memiliki legalitas yang sah (berstatus sebagai PT, CV, atau lainnya dengan dokumen legal pendukung) serta memiliki website dan akun Facebook Business Manager yang telah diverifikasi.


WhatsApp Business Platform kini dapat digunakan oleh usaha kecil dan menengah (UKM) selama memiliki legalitas dan memenuhi syarat dan ketentuan WhatsApp.


Fitur Pada WhatsApp Business Platform?


1. Broadcast Messages

Fitur broadcast messages bisa dibilang merupakan fitur yang sangat penting dalam WhatsApp Business Platform dan bisa dibilang paling banyak digunakan.


Fitur ini mampu membantu kamu menjangkau banyak customer atau audience dan memberikan informasi secara bersamaan.


Broadcast messages ini juga berguna bagi kamu yang mungkin bisnisnya saat ini memiliki customer yang banyak karena akan menghemat waktu Anda dalam memberikan informasi.


2. Chatbot

Selanjutnya terdapat fitur chatbot yang bisa dibilang merupakan fitur terpentin kedua yang sangat bisa membantu kamu dalam bisnis saat ini.


Melalui Chatbot kamu bisa membalas pesan dari customer dengan cepat tanpa perlu menunggu Admin atau customer service kamu membalas.


Biasanya chatbot ini digunakan untuk meningkatkan customer experience customer yang menghubungi kamu loh.


3. Chat Panel

Terakhir, terdapat fitur chat panel yang biasanya digunakan untuk menyambungkan Admin atau customer service kamu dengan customer secara langsung.


Fitur chat panel ini juga mampu membuat lebih dari satu Admin atau customer service agent menggunakan WhatsApp Business Platform.


Biasanya fitur ini banyak digunakan oleh customer service dalam berkomunikasi dengan customer atau audience bisnis kamu.


WhatsApp Business Platform Wappin


Untuk menggunakan platform ini, sebenarnya kamu cukup menghubungi penyedia layanan WhatsApp Business Platform di Indonesia yang sudah ada banyak.


Sebagai contohnya saja adalah Wappin yang merupakan penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang bisa menjadi pilihan. Berbagai fitur dan layana pastinya ditawarkan untuk para penggunanya sehingga membantu kinerja customer service yah.


Tentunya penggunaan platform komunikasi bisnis ini untuk membantu meningkatkan brand image bisnis pastinya bisa banget loh. Jadi kamu sudah paham kan bagaimana customer service/support bisa menentukan brand image bisnis kamu?


Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut silahkan kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya! Tim kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan kamu tentang WhatsApp Business Platform loh

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

TIPS
Menggunakan Sistem Ticketing Untuk Membantu Customer Service Melayani Customer Di WhatsApp Business API
April 13, 2021
TIPS
New Normal Customer Service, Permudah Dengan WhatsApp Business API
June 22, 2020
TIPS
Menggunakan WhatsApp Business API Sebagai Channel Dalam Omnichannel
July 13, 2020
TIPS
Seberapa Mudah Mengirimakn Pesan Broadcast Messages Di WhatsApp Business API?
February 9, 2021
TIPS
Menanggapi Komplain Customer Secara Profesional Lewat WhatsApp Business API
May 27, 2020

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail