Dashboard Wappin: Fungsi Serta Kelebihan Yang Membantu Customer Service Agent

September 3, 2022

WhatsApp Business Platform menyediakan berbagai fitur untuk para pengguna nya. Salah satu fitur yang ada adalah dashboard yang membantu para penggunanya untuk melihat statistik penggunaan platform komunikasi ini.


Dashboard sendiri memang merupakan fitur yang cukup penting, mengingat tentunya bisnis harus melakukan berbagai evaluasi.


Lalu sebenarnya apa saja fungsi dan kelebihan dari fitur dashboard yang dimiliki oleh WhatsApp Business Platform?


Berikut ini beberapa fitur dashboard yang dimiliki oleh Wappin dengan berbagai fungsi dan kelebihan yang dimiliki, yuk simak penjelasannya!




Dashboard Berfungsi Untuk Melakukan Segala Pengiriman Pesan


Seperti gambar yang kamu dapat lihat di atas, itu merupakan penampakkan dashboard Wappin ketika kamu ingin mengirimkan pesan kepada customer.


Melalui dashboard ini, kamu tentunya akan dipermudah untuk mengirimkan berbagai pesan yang ada sesuai dengan kebutuhan.


Hal ini karena kamu sudah disediakan berbagai template yang hanya tinggal digunakan saja loh. Berbagai jenis pesan tentunya dapat kamu kirimkan loh, mulai dari pesan broadcast biasa, pesan informasi, hingga pesan untuk penagihan loh.


Dashboard Dapat Membantu Melihat Performa Customer Service Agent


Selain tersedia berbagai template pesan yang dapat bisnis kamu gunakan, terdapat juga fitur yang dapat membantu melihat performa customer service agent.


Berbagai statistik dapat kamu lihat, mulai dari seberapa banyak pesan yang sudah dikirimkan, berapa banyak bounce rate, hingga berapa banyak pesan yang oleh customer atau calon customer kamu.


Tentunya fitur pada dashboard ini bisa sangat membantu bisnis untuk melakukan evaluasi pengiriman pesan yang sudah dikirim loh.


Selain itu, dengan adanya statistik ini kamu juga bisa mengetahui bagaimana kinerja customer service agent dalam bisnis kamu saat ini yah.


Menggunakan Wappin Sekarang Juga


Menggunakan WhatsApp Business Platform saat ini sendiri tidak sulit karena tersedia penyedia WhatsApp Business Platform yang ada di Indonesia. Dimana tentunya bisa membantu kamu untuk menggunakan platform ini dengan mudah serta dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan.


Salah satu contohnya saja penyedia layanan WhatsApp Business Platform di Indonesia adalah Wappin.  Wappin adalah salah satu produk SPE Solution (PT Solusi Pembayaran Elektronik) dan merupakan WhatsApp Business Solution Provider (BSP) di Indonesia. Wappin menyediakan solusi komunikasi digital bagi perusahaan berbagai skala dalam bentuk WhatsApp Business Platform.


Berbagai fitur disediakan oleh WhatsApp Business Platform Wappin untuk memudahkan komunikasi yang dilakukan oleh bisnis. Selain itu, Wappin juga memiliki sistem keamanan data yang terjamin.


Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut silahkan kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya! Tentunya tim kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan kamu seputar WhatsApp Business Platform, khususnya untuk hal-hal yang belum kamu pahami!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Technology
Kelebihan WhatsApp Business Platform Dibandingkan Platform Lain!
July 9, 2022
Technology
Ternyata Begini Proses Pengiriman Broadcast Messages Whatsapp Business API
December 10, 2019
Technology
Chat Panel, Fitur WhatsApp Business API Yang Bantu Lebih Dekat Dengan Customer
July 5, 2020
Technology
Fitur Baru WhatsApp Business API Wappin Permudah Kirim File Ke Customer
April 21, 2020
Technology
Customer Service Online Jadi Primadona Saat Hadapi Wabah Virus Corona
April 1, 2020

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail