Dukung Layanan Customer Service Bisnis Dengan WhatsApp Business Platform

March 20, 2023

Layanan customer service yang diberikan melalui bisnis biasanya seringkali kurang memuaskan customer dengan adanya beberapa faktor.


Faktor-faktor tersebut sendiri mulai dari respon yang lama dari customer service, hingga sulitnya customer service dijangkau oleh customer.


Tentunya hadirnya layanan customer service bisnis dengan bantuan WhatsApp Business Platform bisa menjadi solusi untuk bisnis dalam menghadirkan layanan lebih baik.


Hal ini sendiri karena adanya berbagai fitur yang dimiliki WhatsApp Business Platform sebagai platform komunikasi bisnis loh.


Berikut ini beberapa hal yang bisa bisnis kamu rasakan ketika menggunakan WhatsApp Business Platform untuk layanan customer service kamu. Yuk simak!


Customer Service Mudah Dijangkau


Dengan menggunakan WhatsApp Business Platform sebagai platform komunikasi, bisa dibilang bisnis akan semakin mudah dijangkau.


Pasalnya ketika bisnis menggunakan WhatsApp Business Platform sebagai platform komunikasi, maka bisnis akan mudah dijangkau melalui platform WhatsApp oleh customer loh.


Tentunya ini merupakan salah satu kelebihan dari penggunaan WhatsApp Business Platform yang akan dirasakan oleh bisnis.


Sehingga jika bisnis kamu ingin mudah dijangkau juga, hal ini bisa menjadi solusi untuk coba kamu terapkan yah.


Respon Customer Service Lebih Cepat


Selanjutnya, bisnis juga akan bisa memberikan layanan respon yang lebih cepat kepada customer atau calon customer ketika menghubungi bisnis.


Hal ini bisa terjadi karena WhatsApp Business Platform memiliki fitur chatbot dan chat panel yang dapat digunakan untuk berkomunikasi langsung dengan customer.


Jika customer service tidak siap, maka chatbot bisa menjadi solusi untuk bisnis menghadirkan respon yang cepat tanggap terhadap customer loh.


Tentunya ini bisa menjadi solusi untuk bisnis kamu jika sedang mencari cara untuk membuat respon customer service menjadi lebih cepat.


Mengirimkan Pesan Kepada Customer Lebih Mudah


Terakhir, hal yang bisa bisnis rasakan ketika menggunakan WhatsApp Business Platform sebagai platform komunikasi adalah bisanya bisnis mengirimkan pesan ke customer lebih mudah.


Dengan fitur broadcast messages dan schedule messages, tentunya tidak heran jika bisnis akan lebih mudah mengirimkan pesan kepada customer lebih mudah.


Adanya fitur ini pun membuat waktu yang dibutuhkan untuk bisnis mengirimkan pesan kepada semua customer menjadi lebih mudah dan cepat loh.


Nah, jadi itu dia hal-hal yang bisa bisnis rasakan ketika menggunakan WhatsApp Business Platform sebagai platform komunikasi dalam bisnis yah.


Untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang WhatsApp Business Platform bisa langsung kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya yah!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

TIPS
Adakah Resiko Dalam Menggunakan WhatsApp Business API Dalam Bisnis?
July 6, 2021
TIPS
Pesan Personalisasi WhatsApp Business API Solusi Untuk Lebih Dekat Dengan Customer
May 29, 2020
TIPS
Bagaimana Customer Service Anda Bisa Sesuai Dengan Harapan Customer?
November 1, 2020
TIPS
Bagaimana Jika Nomor WhatsApp Business API Anda Terblokir?
October 20, 2020
TIPS
Apakah Kontak Bisnis Saya Aman Ketika Menggunakan WhatsApp Business API?
July 7, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail