Jangan Salah Pilih Customer Touchpoints Saat Membuat Customer Journey!

January 11, 2023

Peran Customer Touchpoints dalam customer journey bisa dibilang cukup penting. Pasalnya pemilihan customer touchpoints yang salah dapat membuat customer journey menjadi gagal.


Saat ini sendiri pemilihan customer touchpoints dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebuuthan bisnis tersebut sebenarnya.


Namun, agar bisnis tidak salah dalam memilih customer touchpoints tentunya kamu harus mengetahui bagaimana kriteria customer touchpoints yang mempuni yah.


Berikut ini penjelasan tentang kriteria customer touchpoints yang dianggap mempuni untuk bisnis gunakan. Yuk simak apa saja kriteria tersebut!


Mudah Menjangkau dan Dijangkau Customer


Memilih customer touchpoints yang dapat menjangkau dan dijangkau customer dengan mudah bisa dibilang merupakan sebuah keharusan.


Sulitnya customer touchpoints untuk dijangkau bisa menjadi salah satu faktor kegagalan customer journey loh. Tentunya hal ini tidak ingin kamu alami bukan?


Oleh karena itu, ketika ingin memilih customer touchpoints alangkah baiknya kamu memperhatikan bagaimana mudahnya customer touchpoints tersebut menjangkau atau dijangkau oleh customer yah.


Banyak contoh customer touchpoints yang mudah menjangkau dan dijangkau oleh customer loh, mulai dari website, social media, hingga platform komunikasi mainstream seperti WhatsApp atau pun email.


Bisa Memberikan Informasi Kepada Customer


Selain mudah menjangkau dan dijangkau customer, customer touchpoints juga harus bisa memberikan informasi dengan mudah kepada customer.


Tentunya ini sangat penting mengingat pada setiap customer touchpoints yang ada pastinya ada informasi yang ingin bisnis berikan kepada customer.


Jika customer touchpoints yang dipilih tidak bisa memberikan informasi dengan mudah kepada customer maka akan sangat berdampak pada customer journey yang bisa terancam gagal.


Beberapa contoh customer touchpoints yang bisa memberikan informasi kepada customer dengan mudah adalah social media, webiste, brosure, hingga platform komunikasi yah.


Mudah Digunakan Oleh Bisnis


Selain kedua hal di atas, ada hal lain yang cukup penting dan harus diperhatikan bisnis ketika memilih customet touchpoints dalam bisnis.


Salah satunya adalah mudahnya customer touchpoints tersebut digunakan oleh bisnis yah. Hal ini karena jika customer touchpoints tersebut tidak bisa digunakan atau diimplikasikan dengan mudah maka sama saja akan menghambat.


Akibat dari hal tersebut, bisa dibilang strategi customer journey yang sudah kamu bangun tidak akan berjalan dengan baik dan mengakibatkan customer journey menjadi gagal yah.


Tentunya kamu tidak perlu khawatir berlebihan saat ini, hal ini karena rata-rata customer touchpoints saat ini sudah mudah untuk digunakan oleh bisnis.


Sebagai salah satu contoh saja platform komunikasi yang sering digunakan sebagai customer touchpoints yaitu WhatsApp Business Platform menjadi pilihan oleh bisnis.


Pasalnya platform komunikasi ini mudah digunakan bahkan tidak hanya oleh satu agent. Namun, oleh beberapa agent sekaligus.


Kamu pun tidak perlu takut karena platform komunikasi ini bisa membantu kamu membalas pesan customer secara real dan memberikan semua informasi yang mereka inginkan loh.


WhatsApp Business Platform sendiir memang bisa menjadi pilihan untuk customer touchpoints karena bisa diimplementasikan dengan berbagai cara.


Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut, bisa langsung download ebook dari Wappin yang membahas tentang customer touchpoints ini disini yah!


Tunggu apa lagi? Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang WhatsApp Business Platform silahkan kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Business
Customer Tetap Bisa Mengubungi Walau Kerja #DiRumahAja Dengan WhatsApp Business API
March 30, 2020
Business
Terapkan Work From Home Untuk Cegah Penyebaran COVID-19
March 20, 2020
Business
Cari Platfrom Bisnis Terlengkap, WhatsApp Business API Solusinya!
November 23, 2020
Business
Semakin Tenar, WhatsApp Business API Menjadi Solusi Komunikasi Dalam Bisnis!
October 7, 2020
Business
Mengenal Conversation-based Pricing WhatsApp Business Platform, Berlaku 2022
October 18, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail