Memantau Kinerja Customer Service Agent Dengan Satu Platform

Bisa memantau kinerja customer service agent hanya melalui satu platform tentunya akan mengefisienkan pekerjaan dari customer service supervisor atau pun pemilik bisnis.
Tentunya sudah tidak heran jika memantau kinerja customer service menjadi hal yang harus diperhatikan oleh bisnis, pasalnya customer service menjadi ujung tombok untuk bisnis dalam menghadapi customer.
Saat ini sendiri, memantau kinerja customer service dalam bisnis tentunya sudah tidak sulit dilakukan. Bahkan hanya melalui satu platform saja, kinerja seluruh customer service agent sudah dapat dilihat loh.
Platform itu sendiri adalah WhatsApp Business Platform yang merupakan platform komunikasi bisnis yang biasanya digunakan untuk lebih mudah dalam menjangkau dan dijangkau customer atau calon customer.
WhatsApp Business Platform Memiliki Dashboard
Tentunya sudah bukan hal rahasia bahwa WhatsApp Business Platform memiliki dashboard yang bisa digunakan atau dimanfaatkan bisnis untuk melihat kinerja komunikasi dalam bisnis.
Pada dashboard tersebut juga, pemiliki akses supervisor dapat melihat berbagai percakapan yang sedang dilakukan oleh customer service agent.
Tak hanya sampai distu, melalui dashboard kinerja customer service agent seperti waktu balas hingga seberapa banyak customer yang dijawab bisa dipantau loh.
Tentunya hal ini akan membantu bisnis dalam meningkatkan kemampuan customer service agent karena mengetahui kekurangan yang dimiliki secara langsung.
Selain fungsi untuk memantau kinerja customer service agent, dashboard pada WhatsApp Business Platform juga memiliki kegunaan lainnya loh.
Salah satunya sebagai pusat untuk mengirimkan berbagai pesan hingga broadcast kepada customer atau calon customer.
Pentingnya Kinerja Baik Customer Service Untuk Bisnis
Kinerja yang baik dari customer service ke customer tentunya akan membuat bisnis semakin digemari oleh customer atau calon customer.
Sehingga tidak heran, bisnis harus memerhatikan kemampuan customer yang dimiliki agar tidak memberikan kekecewaan kepada customer atau calon customer.
Perlu diketahui, customer service sendiri menjadi salah satu indikator penting dalam menentukan customer experience yang dirasakan.
Dengan hadirnya customer service dengan kualitas yang mumpuni, tentunya customer experience yang timbul pun juga akan ikut meningkatkan atau pun baik.
Oleh karena tentunya tidak heran bisnis-bisnis saat ini mulai memerhatikan dan meningkatkan kinerja customer service melalui berbagai cara.
Salah satu cara yang biasa digunakan tentunya menggunakan platform komunikasi yang mumpuni seperti contohnya WhatsApp Business Platform Wappin.
Menggunakan WhatsApp Business Platform
Bisa dibilang WhatsApp Business Platform bisa membantu bisnis dari segi komunikasi dan meningkatkan kemampuan customer service yang dimiliki.
Walau begitu, penggunaan WhatsApp Business Platform pada bisnis memang tidak gratis layaknya penggunaan WhatsApp atau WhatsApp Business yang ada yah.
Namun, biaya yang dikeluarkan cukup sepadan karena kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk komunikasi dalam bisnis kamu loh.
Salah satu contoh penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang ada di Indonesia sendiri saat ini adalah Wappin yah.
Wappin sendiri secara resmi bekerjasama langsung dengan WhatsApp sebagai WhatsApp Business Service Provider (BSP) untuk menghadirkan WhatsApp Business Platform di Indonesia.
Nah, untuk kamu yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut silahkan kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya yah. Agent kami akan dengan senang hati membantu dan menjawab pertanyaan dari kamu loh!
Komentar 0