Pertahankan Customer Retention Dengan Gunakan WhatsApp Business Platform

September 14, 2022

Customer Retention secara singkat dapat dikatakan sebagai usaha perusahaan menjaga customer mereka tetap menggunakan produk mereka.


Menjaga customer retention tentunya tidak mudah, biasanya bisnis akan melakukan berbagai cara loh. Salah satu caranya adalah dengan menjaga komunikasi tetap mudah dilakukan antara bisnis dan customer.


Salah satu alasan kenapa bisnis berhenti menggunakan produk atau layanan kamu tentunya karena komunikasi yang ada di bisnis kamu tidak berjalan dengan baik.


Alasan paling sering ditemui sendiri adalah karena komunikasi yang dilakukan oleh customer ke bisnis sulit dilakukan. Mulai dari susahnya dijangkau hingga tidak bisanya bisnis dijangkau melalui platform komunikasi yang mainstream atau lebih mudah. 


Oleh karena itu, untuk tetap menjaga customer retention, biasanya bisnis melakukan beberapa hal. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan platform komunikasi yang mempuni.


Salah satu contoh platform komunikasi yang mempuni untuk bisnis saat ini sendiri adalah WhatsApp Business Platform loh. Pastinya kamu bertanya-tanya apa keunggulan platform komunikasi ini untuk menjaga customer retention? Berikut penjelasannya!


Menggunakan WhatsApp Business Platform Lebih Mudah Dijangkau


Penggunaan WhatsApp Business Platform dalam bisnis saat ini dapat mempermudah bisnis menjangkau customer dan sebaliknya. Bisa dibilang hal ini memang menjadi kelebihan platform komunikasi ini.


Jangkauan yang mudah menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga customer retentation. Namun, selain jangkauan yang mudah jika kamu menggunakan WhatsApp Business Platform banyak keunggulan yang bisa didapatkan.


Salah satunya fitur-fitur unggulan yang membantu bisnis melakukan segala aktifitas mulai dari promosi hingga memberikan informasi terbaru kepada customer.


Hal-hal yang dilakukan ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga customer retention pada bisnis karena customer tentunya akan meraskaan komunikasi yang baik dari bisnis.


Platform Komunikasi Yang Mainstream Untuk Setiap Orang


Jika berbicara tentang platform komunikasi yang mudah dijangkau pastinya kamu berpikir bahwa platform komunikasi ini harus dikenali atau digunakan setiap orang.


WhatsApp tentunya tidak perlu diragukan lagi sebagai platform komunikasi yang digunakan setiap orang saat ini. Bisa dibilang siapa yang tidak menggunakan platform komunikasi ini saat ini?


Hampir setiap orang menggunakan platform komunikasi ini tentunya. Oleh karena itu, ini menjadi keunggulan bisnis yang menggunakan WhatsApp Business Platform.


Bisnis akan dengan mudah menghubungi customer atau calon customer melalui WhatsApp saja karena WhatsApp Business Platform memang platform komunikasi berbasis WhatsApp.


Menggunakan WhatsApp Business Platform


Untuk dapat menggunakan WhatsApp Business Platform tentunya ada cara berbeda dengan menggunakan versi WhatsApp lainnya yang bisa diunduh langsung dari app store atau situs resmi WhatsApp.


Salah satu cara untuk menggunakan solusi WhatsApp Business Platform adalah bisnis harus menggunakan layanan WhatsApp Business Solution Provider (BSP), atau perusahaan pihak ketiga yang secara resmi bekerjasama dengan WhatsApp dan Meta untuk menghadirkan solusi WhatsApp Business Platform.


Salah satu WhatsApp sebagai WhatsApp Business Service Provider (BSP) yang ada dan dapat menjadi pilihan untuk kamu sendiri adalah Wappin. 


Wappin sendiri secara resmi bekerjasama langsung dengan WhatsApp sebagai WhatsApp Business Service Provider (BSP) untuk menghadirkan WhatsApp Business Platform di Indonesia.


Nah, untuk kamu yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut silahkan kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya yah. Agent kami akan dengan senang hati membantu dan menjawab pertanyaan dari kamu loh!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

TIPS
Cara Membuat Template Pesan WhatsApp Business API dan Mendapatkan Approval
November 8, 2021
TIPS
Sebelum Menggunakan Whatsapp Business API, Siapkan hal ini terlebih dahulu!
December 23, 2019
TIPS
Seberapa Mudah Mengirimakn Pesan Broadcast Messages Di WhatsApp Business API?
February 9, 2021
TIPS
Cara Menjaga Customer Loyalty Anda Saat Ini?
June 10, 2021
TIPS
Apa itu WhatsApp Chatbot dan Cara Membuatnya?
May 28, 2022

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail