Bahaya Mengabaikan Customer Experience Dalam Bisnis

September 8, 2021

Mengabaikan customer experience dalam bisnis merupakan sebuah tindakan yang tidak boleh Anda lakukan sampai kapan pun. Bisa dibilang tindakan ini sama saja dengan “bunuh diri” dalam bisnis yah.


Dengan mengabaikan customer experience berarti Anda menghancurkan bisnis secara perlahan. Ada istilah “Pelanggan adalah Raja” yang mungkin sering kita dengar dan itu bisa dibilang adalah benar adanya.


Hal ini karena kesuksesan bisnis Anda juga akan tergantung pada customer. Apa yang customer rasakan dan bagaimana customer bisa merasa cocok dengan bisnis Anda.


BACA JUGA: Meningkatkan Customer Experience Dengan Platform Komunikasi


Mengabaikan customer experience maka sama saja membuat customer merasa tidak cocok dengan bisnis Anda loh. Dalam customer experience bisa dibilang bisnis akan berusaha untuk membuat pengalaman pelanggan menjadi nyaman dan cocok dengan mereka.


Tanpa adanya pengalaman yang nyaman dan cocok bagi pelanggan maka mereka bisa saja mencari bisnis lain yaitu kompetitor Anda yang lebih menarik. Oleh karena itu, mengabaikan customer experience dalam bisnis bukanlah hal yang patut Anda lakukan loh.


Sebaliknya, Anda tentunya harus mempertahankan atau bahkan meningkatkan customer experience dalam bisnis. Tujuannya sudah pasti agar bisnis Anda semakin sukses dan disukai oleh customer Anda sendiri yah.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan customer experience. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan platform komunikasi. WhatsApp Business API bisa dibilang merupakan platform komunikasi yang cocok Anda gunakan saat ini karena merupakan platform komunikasi yang mampu menjangkau banyak orang.


BACA JUGA: Platform Komunikasi Apa Yang Bisa Membantu Customer Experience Bisnis?


Jadi tentunya Anda sudah paham bukan bahwa mengabaikan customer exprience dalam bisnis tidak bisa Anda lakukan dan bagaimana WhatsApp Business API bisa membantu customer experience Anda?


Saat ini sendiri menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis sangat mudah dilakukan melalui penyedia layanan yang ada seperti Wappin.


Tentunya Anda bisa menyesuaikan penyedia layanan yang Anda inginkan dengan fitur dan layanan yang ditawarkan yah! Jika Anda ingin tahu informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi Wappin.id untuk informasi lengkapnya yah!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Business
Memahami Komplain Customer Dengan Mudah Melalui WhatsApp
June 15, 2022
Business
Pentingnya Bisnis Yang Mudah Dijangkau Oleh Customer
September 13, 2021
Business
Rekomendasi WhatsApp Business Di Indonesia Untuk Bisnis Anda!
December 25, 2020
Business
Cara Untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Customer Service
March 10, 2020
Business
Berapa Harga Broadcast Messages WhatsApp Business API Di 2021
January 27, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail