CoLearn x Wappin: Optimasi Customer Service Melalui Messenger Platform Paling Populer di Dunia

November 22, 2019

Optimasi Customer Service melalui Messenger Platform merupakan hal yang paling populer di dunia saat ini. Perkembangan digital saat ini sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan kemudahan layanan dari segala kebutuhan mereka.

Perkembangan digital juga membuat pengguna internet di Indonesia ikut melambung tinggi. Tak heran, konsumen semakin tak bisa lepas dari yang namanya teknologi digital, baik di kehidupan sehari-hari maupun pada kegiatan bisnis.

Hal tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk perusahaan agar bisa melakukan penyesuaian dengan teknologi masa kini. Salah satunya adalah bergeser nya media komunikasi konvensional (seperti telepon dan sms) menjadi messenger platform seperti WhatsApp.

BACA JUGA: Wappin Talks X Kolega: How To Optimize Customer Through Technology Nowadays

Dengan adanya trend tersebut, perusahaan harus jeli untuk mengubah strategi komunikasi agar tak kehilangan peluang bisnis. Salah satunya adalah penggunaan WhatApp Business API untuk pengoptimalan customer service.

Tentunya service tersebut dapat diperoleh dari Wappin, sebagai salah satu WhatsApp API official provider di Indonesia. Untuk terus meningkatkan awareness produk, Wappin rutin mengadakan event kolaborasi dengan beberapa partner di Indonesia.

Belum lama ini, Wappin berkolaborasi dengan CoLearn dengan menghadirkan VP of Business and Relationship dari Wappin yaitu Rizky Angga Setiawan untuk berbincang soal optimasi customer service diera teknologi saat ini.

BACA JUGA: Wappin X Wellshared: “Online Customer Service Impact For Marketing B2B Businesses"



Menurut Rizky, perusahaan harus segera beralih ke platform komunikasi seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line, ataupun Telegram. Hal itu dikarenakan 90% konsumen mengharapkan respon dari perusahaan saat itu juga. 

Dengan memanfaatkan WhatsApp Business API milik Wappin, perusahaan akan mendapatkan berbagai fitur yang dapat meningkatkan performa customer service. 

Berikut adalah beberapa fitur Wappin yang dapat digunakan oleh perusahaan sebagai layanan customer service:

-      Pengiriman pesan broadcast

-      Kode OTP/Pesan Konfirmasi

-      Reminder

-      Chat Bot

-      Chat panel customer service

-      dsb

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Wappin, silakan kunjungi http://wappin.id atau hubungi 24/7 customer service di nomor 081211760046

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Event
Wappin Talks x Kontrak Hukum, Bagikan Tips Perluas Jangkauan Pelanggan
July 2, 2022
Event
Free Ebook: Menghadirkan Customer Knowledge Yang Baik Dalam Bisnis
November 5, 2021
Event
What’s Up Wappin Ulas Kiat Jitu UMKM Tingkatkan Layanan Saat Ramadan
April 30, 2022
Event
JEC Layani 15x Lipat Customers dengan WhatsApp Business API Wappin
September 30, 2021
Event
Wappin x Botika Kenalkan Peran Omnichannel Untuk Ciptakan Customer Experience
February 22, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail