Hal Terpenting Yang Harus Dimiliki Customer Service Saat Ini

Customer Service bisa dibilang merupakan tonggak utama dalam
sebuah bisnis untuk menghadapi customer. Namun, apa hal terpenting yang harus
dimiliki customer service saat ini?
Tentu Anda ingin memiliki customer service yang piawai dan juga handal dalam menangani
customer bukan?
Oleh karena itu, sebelum Anda membuat sebuah customer
service berjalan dan bekerja, pastikan mereka sudah memiliki beberapa hal
penting yang harus ada.
BACA JUGA: Menggunakan WhatsApp Business API Sebagai Channel Dalam Omnichannel
Hal terpenting yang harus dimiliki customer service saat ini sebagai berikut!
1. Kecepatan
Kecepatan dalam mebalas pesan dari customer
menjadi salah satu hal yang harus di prioritaskan pada customer service.
Pastikan customer service Anda bisa
membalas pesan dari customer kurang dari 10 menit. Hal ini karena waktu ideal
untuk customer menunggu jawaban adalah tidak lebih dari 10 menit.
Pada hal ini, sebenarnya Anda bisa
menggunakan bantuan fitur seperti Chatbot yah. Jadi customer service Anda bisa
membalas kapan saja dan dimana saja dengan cepat.
BACA JUGA: Chat Panel, Fitur WhatsApp Business API Yang Bantu Lebih Dekat Dengan Customer
2. Empati
Selanjutnya, harus adanya empati yang
dimiliki customer service juga menjadi hal utama agar bisa membuat customer
menjadi nyaman.
Jika tidak ada empati dari customer
service, tentu customer akan merasa kecewa karena permasalahan mereka tidak
ditanggapi serius.
Oleh karena itu, pastikan customer service
agen dapat menangani customer dengan baik yah. Tentu empati tidak akan bisa
diterapkan pada chatbot yah.
Jika di WhatsApp Business API Wappin, Anda
bisa menggunakan fitur chat panel yang memungkinkan customer service agen untuk
langsung berkomunikasi dengan customer yah!
BACA JUGA: Cara Meningkatkan Kualitas Customer Service Lewat Chatbot
3. Informasi
Lalu yang terakhir adalah customer service
harus tahu informasi secara lengkap dan bisa memberikan kepada customer tepat
waktu.
Informasi disini bisa dibilang sangat
krusial, karena Anda harus bisa memberikan informasi terupdate kepada customer
secepat mungkin.
Salah satu fitur WhatsApp Business API
Wappin, memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur broadcast messages dan
schedule messages dalam memberitahu informasi kepada customer secara tepat
waktu yah!
BACA JUGA: Tips Mengubah Customer Yang Kecewa Menjadi Loyal Lewat Customer Service
Nah, jadi itu dia hal terpenting yang harus dimiliki dalam
customer service saat ini yah! Pastikan customer service Anda memiliki hal
tersebut sebelum beroperasi yah.
Jika Anda tertarik dengan platform customer service WhatsApp
Business API, silakan kunjungi Wappin.id untuk informasi lebih lanjut yah!(*)
Komentar 0