Hal Terpenting Yang Harus Dimiliki Customer Service Saat Ini

July 14, 2020

Customer Service bisa dibilang merupakan tonggak utama dalam sebuah bisnis untuk menghadapi customer. Namun, apa hal terpenting yang harus dimiliki customer service saat ini?

Tentu Anda ingin memiliki customer service yang piawai dan juga handal dalam menangani customer bukan?

Oleh karena itu, sebelum Anda membuat sebuah customer service berjalan dan bekerja, pastikan mereka sudah memiliki beberapa hal penting yang harus ada.

BACA JUGA: Menggunakan WhatsApp Business API Sebagai Channel Dalam Omnichannel

Hal terpenting yang harus dimiliki customer service saat ini sebagai berikut!

1. Kecepatan

Kecepatan dalam mebalas pesan dari customer menjadi salah satu hal yang harus di prioritaskan pada customer service.

Pastikan customer service Anda bisa membalas pesan dari customer kurang dari 10 menit. Hal ini karena waktu ideal untuk customer menunggu jawaban adalah tidak lebih dari 10 menit.

Pada hal ini, sebenarnya Anda bisa menggunakan bantuan fitur seperti Chatbot yah. Jadi customer service Anda bisa membalas kapan saja dan dimana saja dengan cepat.

BACA JUGA: Chat Panel, Fitur WhatsApp Business API Yang Bantu Lebih Dekat Dengan Customer

2. Empati 

Selanjutnya, harus adanya empati yang dimiliki customer service juga menjadi hal utama agar bisa membuat customer menjadi nyaman.

Jika tidak ada empati dari customer service, tentu customer akan merasa kecewa karena permasalahan mereka tidak ditanggapi serius.

Oleh karena itu, pastikan customer service agen dapat menangani customer dengan baik yah. Tentu empati tidak akan bisa diterapkan pada chatbot yah.

Jika di WhatsApp Business API Wappin, Anda bisa menggunakan fitur chat panel yang memungkinkan customer service agen untuk langsung berkomunikasi dengan customer yah!

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Kualitas Customer Service Lewat Chatbot

3. Informasi

Lalu yang terakhir adalah customer service harus tahu informasi secara lengkap dan bisa memberikan kepada customer tepat waktu.

Informasi disini bisa dibilang sangat krusial, karena Anda harus bisa memberikan informasi terupdate kepada customer secepat mungkin.

Salah satu fitur WhatsApp Business API Wappin, memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur broadcast messages dan schedule messages dalam memberitahu informasi kepada customer secara tepat waktu yah!

BACA JUGA: Tips Mengubah Customer Yang Kecewa Menjadi Loyal Lewat Customer Service

Nah, jadi itu dia hal terpenting yang harus dimiliki dalam customer service saat ini yah! Pastikan customer service Anda memiliki hal tersebut sebelum beroperasi yah.

Jika Anda tertarik dengan platform customer service WhatsApp Business API, silakan kunjungi Wappin.id untuk informasi lebih lanjut yah!(*)

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

TIPS
Kenali Perbedaan Customer Experience Dan User Experience!
October 13, 2020
TIPS
Selain Chatbot, Chat Panel Bisa Bantu Masyarakat Dapatkan Informasi Tentang Virus Corona
April 6, 2020
TIPS
Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengirimkan Promosi Melalui WhatsApp Business Platform
August 23, 2022
TIPS
Apa Itu Pesan promosi Nontransaksional? Berikut Penjelasannya!
November 18, 2020
TIPS
Gunakan WhatsApp Business API dan Ciptakan Agent experience Yang Baik!
May 25, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail