Kenapa Pelanggan Lebih Suka Dihubungi Customer Service Lewat Chat?

April 13, 2020

Pelanggan saat ini tentunya lebih suka dihubungi customer service lewat chat ketimbangan lewat telepon.

Tentu hal ini sejalan dengan survei Nielsen pada 2019 yang mengatakan ada 56% customer Indonesia lebih suka dihubungi lewat chat.

Banyak hal yang tentunya menjadi kelebihan dari chat sehingga customer Indonesia lebih senang dihubungi lewat chat.

Berikut ini kita bakal kasih tau kamu kelebihan layanan customer service lewat chat, yuk simak!

BACA JUGA: Cara Pertahankan Customer Experience Dalam Pandemi Covid-19

1. Mobilitas Yang Tinggi

Customer service dengan menggunakan chat akan memudahkan pelanggan yang saat ini memiliki mobilitas yang tinggi.

Tentu tidak semua pelanggan bisa dihubungi customer service lewat telepon.

Sehingga chat menjadi salah satu pilihan yang tepat agar bisa tetap menghubungi pelanggan.

2. Bisa Dihubungi Dengan Mudah Tanpa Mengeluarkan Biaya

Biasanya pelanggan akan segan menghubungi customer service jika berbayar. Tentunya ini akan membuat bisnis kamu terlihat buruk loh.

Namun, lewat customer service via chat hal ini bisa diminimalisir dengan mudah karena pelanggan akan diarahkan menggunakan chat yang gratis.

Sehingga membuat pelanggan tidak segan menghubungi.

3. Bisa Beroperasi 24 Jam

Salah satu kelebihan dengan menggunakan chat adalahnya bisanya customer service dioperasikan 24 jam.

Dengan fitur chatbot yang bisa disematkan pada aplikasi chatting akan membuat customer service bisa beroperasi 24 jam.

BACA JUGA: WhatsApp Business API, Alat Komunikasi Yang Cocok Saat Pengguna Ponsel Di Indonesia Naik

Semua hal diatas sendiri bisa dilakukan di Wappin dengan mudah. Wappin sendiri merupakan official provider Whatsapp Business API di Indonesia. 

Jika kamu tertarik menggunakan Whatsapp Business API kamu bisa mengunjungi Wappin.id!

Tulis Komentar

Komentar 0

Jelajahi Artikel lainya

Business
Daya Tarik Pembeli Dipengaruhi Oleh Customer Service? Ini Buktinya!
February 10, 2020
Business
Strategi Meningkatkan Loyalty Customer Melalui WhatsApp Business API
August 25, 2021
Business
6 Kelebihan Tim Support Wappin WhatsApp Business Platform Provider
March 20, 2022
Business
Ingin Punya WhatsApp Official Account Dengan Biaya Implementasi Rp. 0? Begini Caranya!
August 30, 2022
Business
Keamanan Data Jadi Perhatian Penting Pengguna, Ini Buktinya!
August 30, 2021

Download E-Book Terbaru Dari Wappin

map
Jelajahi pustaka freemium Wappin dan dapatkan berbagai insights tentang customer relationship management yang bisa kamu implementasikan di bisnismu. See Detail