Menggunakan WhatsApp Business Platform Cocok Untuk Bisnis Apa?

Menggunakan WhatsApp Business Platform pada bisnis bisa dibilang membantu komunikasi bisnis akan menjadi lebih baik. Selain itu, akan membantu kinerja customer service yang meningkat pula.
Tentunya semua bisnis cocok untuk menggunakan WhatsApp Business Platform. Namun, bagaimana kita mengetahui bisnis tersebut sudah siap atau memang sangat membutuhkan platform komunikasi ini?
Berikut ini kami akan menjelaskan kepada kamu, bisnis apa saja yang bisa dibilang cocok menggunakan WhatsApp Business Platform ini yah. Tentunya tidak semua bisnis kami sebutkan yah, yuk simak!
Perbankan
Perbankan bisa dibilang sebagai salah satu sektor bisnis yang akan berkomunikasi terus menerus dengan customer baik secara online maupun offline.
Biasanya perbankan akan memanfaatkan layanan WhatsApp Business Platform untuk membantu mereka dalam berkomunikasi dengan customer lebih mudah secara online.
Salah satu contohnya adalah klien Wappin yaitu BNI yang menjadi pengguna layanan WhatsApp Business Platform yah.
Rumah Sakit
Jakarta Eye Center (JEC), salah satu klien Wappin, memanfaatkan fitur chatbot dan multi-agent customer service dalam pelayanan pelanggannya. Hasilnya, kini mereka bisa melayani lebih banyak pelanggan.
Peningkatan yang terjadi dalam lebih kurang satu tahun penggunaan bahkan melebihi 15x lipat jumlah pelanggan yang dapat dilayani sebelum menggunakan WhatsApp Business Platform.
Dengan WhatsApp Business Platform, seluruh agen customer service JEC kini bisa mengakses akun WhatsApp yang sama secara bersamaan tanpa perlu khawatir adanya bentrok.
Tentu ini mempermudah koordinasi antar agen karena fitur ini dilengkapi juga dengan fungsi pin, takeover, dan handover conversation.
Restoran
Champ Resto Indonesia, salah satu grup resto terbesar di Indonesia, menggunakan WhatsApp Business Platform untuk mengurangi lebih dari 90% waktu respon pelayanan pelanggannya hingga kurang dari 1 menit, bahkan instan.
Pelanggan bisa langsung direspon tanpa harus menunggu lama dan dapat langsung diarahkan ke kebutuhan mereka masing-masing melalui fitur chat bot dan autoreply yang ada.
Waktu respon sendiri bisa dibilang sebagai hal penting dalam bisnis restoran atau pun F&B. Apalagi bagi Champ Resto yang memiliki ratusan outlet di seluruh Indonesia.
Jasa & Layanan
Penggunaan WhatsApp Business Platform pada bisnis jasa & layanan juga bisa dilakukan seperti yang dilakukan oleh Jagoan Hosting.
Salah satu bisnis jasa & layanan yang bergerak dalam bidang web hosting ini memberikan pelayanan cepat mereka dengan menggunakan WhatsApp Business Platform.
Bisa dibilang hadirnya WhatsApp Business Platform membantu Jagoan Hosting merespon lebih cepat keluhan dari customer atau klien mereka dan dapat menanganinya lebih cepat pula.
Pada bisnis jasa & layanan, kecepatan tanggap akan sebuah masalah bisa dibilang merupakan hal yang krusial. Hal ini karena penanganan cepat harus dilakukan agar masalah yang terjadi tidak menimbulkan kekecewaan pelanggan atau customer.
Jadi itu dia beberapa bisnis yang menjadi rekomendasi cocok untuk menggunakan WhatsApp Business Platform yah. Tentu saja tidak semua bisnis disebutkan di atas yah.
Masih banyak bisnis lain yang juga tentunya cocok menggunakan platform ini. Kita akan coba bahas dilain kesempatan yah!
Nah, setelah membaca rekomendasi di atas tentunya kamu ingin bisnis yang dijalani juga menggunakan WhatsApp Business platform bukan?
Untuk kamu yang tertarik dengan WhatsApp Business Platform silahkan kunjungi Wappin.id untuk cari tahu informasi lebih lanjut tentang platform ini.
Tentunya berbagai keunggulan dan kelebihan ditawarkan oleh Wappin selaku WhatsApp Business Solution Provider yah. Jadi tunggu apa lagi?
Komentar 0